Selasa, 11 Juni 2013

Upaya Ketahanan Nasional

Diposting oleh Icha Elias di 05.10

KETAHANAN NASIONAL


Ketahanan Nasional tentu sangat diperlukan untuk mempertahankan budaya negara dan mempertahankan negara Indonesia dari bangsa bangsa yang ingin merebut budaya maupun bangsa kita.
Maka dibutuhkan upaya ketahanan nasional yang dalam pribadi saya adalah sebagai berikut;

·    Mandiri, maksudnya mandiri adalah, mungkin negara kita harus menyelesaikan masalah sendiri, tak ada campur tangan dari negara lain. Jika negara lain tau masalah-masalah yang menimpa kita. Bisa saja mereka mempunyai rencana lain untuk menjatuhkan, menyerang atau mungkin mengambil alih negara ini. Intinya, kita tidak harus bertumpu pada negara lain dalam masalah apapun. Kita punya tenaga ahli, orang pintar dari segala bidang. Kenapa tidak memanfaatkannya?

· ·   Kerjasama, ini yang harus lebih dan lebih ditingkatkan. Kita negara dengan berjuta-juta penduduk. Jika kita kompak untuk mempertahankan negara yang kita cintai, pasti akan tercapai pada titik yang lebih dari aman dan saling menghargai moral, kekuatan dan kepribadian bangsa.
·     
  ·     Dinamis, Ketahan nasional tidaklah tetap dan tidak juga stabil. Posisinya bisa saja terus menurun atau  mungkin meningkat. Semua tergantung pada bagaimana bangsa negara tersebut mempertahankannya. Oleh sebab itu, upaya untuk meningkatkan harus ditingkatkan setiap saat dan jangan lengah dan dinamikanya diarahkan  untuk pencapaian kondisi kehidupan nasional yang lebih baik. 

Dan itu mungkin sedikit pendapat saya untuk memberi pendapat tentang Ketahanan Nasional. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Icha's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review