Minggu, 07 April 2013

"Apa yang anda lakukan jika anda pemimpin dengan luas wilayah 2/3 air?"

Diposting oleh Icha Elias di 00.30

Question : "Apa yang anda lakukan jika anda pemimpin dengan luas wilayah 2/3 air?" 

Answer : 


Jika saya adalah seorang pemimpin dengan luas wilayah 2/3 air. Saya akan mengembangkan pusat-pusat dengan air sebagai sumber utama.  Mempekerjakan buruh-buruh untuk bekerja dengan SDM yang berkaitan dengan air. 
Memanfaatkan air untuk menjadi sumber daya utama di wilayah tersebut dan membuat waduk. Membuat PLTA dan menjaga sebisa mungkin laut-laut dan sungai yang ada. Menumbuhkan terumbu karang, menipiskan nelayan-nelayan yang menangkap ikan dengan cara yang merusak ekosistem laut. 
Bisa juga, menjadikan sebuah sarana wisata seperti pantai yang dipenuhi dengan beberapa permainan menyenangkan seperti Banana Boat, Selancar ataupun Ski air. 

Menjadi seseorang pemimpin wilayah perairan memang hal yang sama sekali tidak mudah. Disatu sisi, harus menjaga dan memperketat perjagaan agar tidak ada tangan-tangan nakal yang merusak sarana alam yang dimiliki wilayah tersebut. Dan memanfaatkan sumber daya alam untuk tempat wisata bisa mendatangkan turis-turis dari dunia luar dan memperkenalkan wilayah kita kepada dunia. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Icha's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review