Kamis, 10 Mei 2012

Diary si Icha -_-

Diposting oleh Icha Elias di 05.51
Hallo ^^

ketemu lagi dengan si owner of ichaelias blog -_-

muka gue manis banget ya pas opening ck

gue kesel setengah jengkel kawan *apasih* dan gue juga bingung kenapa gue nulis hal gapenting beginian di blog gue yang berisi tugas-tugas *sebenernya suka suka gue sih, blog gue ini* #bigslapped

Ehem...

pada hari rabu, tanggal 2 mei 2012 gue lagi duduk di DPR kampus E *dibawah pohon rindang* -_- yang tentu saja POHON GEDE itu milik UNIVERSITAS GUNADARMA *sengaja gue gedein*

Gue lagi nunggu temen gue disitu. Mereka belom dateng dan gue itu paling males jalan kekelas gue sendirian.

Sambil nunggu kan gue denger musik, mata gue langsung tertuju pada sebuah SPANDUK gede dideket spanduk spanduk laennya. gue baru nyadar itu spanduk baru.

disitu ada tulisan "Gelar Seni Mahasiswa Gunadarma (GSMG)" gue liatin ada berapa bidang seni yang bisa diikutin. gue berharap gue bisa berpartisipasi.

disitu ada tulisan "Cerpen"

Naaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah kebetulan sangat tuh... gue pengen menyalurkan bakat yekan *bakat?*

Jadi gue ikutan dan langsung daftar hari sabtunya. sebenernya gue rada shock pas tau tema cerpennya ditentuin yaitu tentang "PERSATUAN DAN PERDAMAIAN INDONESIA"

gue cuma bisa bilang

BUSET

Insane. mana bisa gue bikin cerpen kaya gitu! gue udah males ikutan deh tuh tapi sampe akhirnya gue mikir. gimana bisa jadi penulis kalo gabisa naklukin tema begituan. oke gue bikin tuh cerpen bertema itu.

Gue bikin cerpennya dalam waktu dua jam. Singkat banget, gue bikin sampe gabergerak sama sekali dari depan laptop. Nahan pipis, nahan aus gara-gara lagi serius seriusnya. Bagaikan "Senggol Bacok" tuh gue waktu itu. -_-

Gue kirim tuh email akhirnya, emailnya ke kemahasiswaan gitu. Gue disms sama panitia katanya gangguan teknis jadi disuruh bawa print out pada hari senen. Kesel gue. Gue tuh udah gamau liat cerpen gue lagi. Ini malah disuruh bawa, kan kesel!

Yaudah gue bawa pas hari senen ke gedung 460 dikampus D. sekalian ada technical meeting gitu. Gue ketemu kaka kelas gue yang sejurusan disitu. Ada ka Yoan sama ka Tias. Mereka ikut lomba nyanyi, suara mereka bagus asli!

Oke, pas hari senen gue Cuma luntang lantung gajelas di tempat duduk sambil nahan dingin, karena ACnya udah kaya mau bunuh orang!
Seninnya sih gaada apa-apaan. Gue juga males dating kalo emang gaada apa-apaan.

Besoknya, hari selasa tanggal 8 mei 2012 itu final tuh. Dari semua lomba bakal diumumin pemenangnya pas sorenya.

Gue nunggu dengan sabar disitu, karena gue emang gangapa-ngapain, Cuma nontonin orang nyanyi aja. Mana ada lomba dangdut pula -_-

Pas bapak yang bacain pengumuman itu hati gue udah deg-degan. Gue berharap gue menang, tapi gue yakin kalau gue gamenang walaupun yang ikut Cuma 10 jadi 6 orang.

Dan….

Pemenangnya bukan gue :'''''

Nyesek. Wajar, namanya udah berusaha. Pas tau kita gamenang kan sedih juga kan?
Gue rada sebel, tapi kata kaka kaka. "Udah gapapa. Terus semangat" yaudah gue cuma nyengir dan gangomong apa-apa. Pengen nangis sih, tapi malu ah -______________-

Temen gue anak akuntansi yang baru ketemu sama gue sehari sebelumnya menang juara 1 jadi juara dangdut.

Well, gue kasih selamet. Gue juga seneng kok dia menang :) ka Yoan juga menang juara 3 lomba nyanyi solo :D
Seneng lah intinya temen temen gue menang :D walau gue gamenang.

Nah, yang menang itu bakal diadu lagi untuk melawan universitas lainnya di seluruh Jakarta. Aduh, gasanggup gue kalau gue yang menang. Tapi disatu sisi kalau gue menang, gue bisa masuk UG News *Koran kampus gue* ebukan deh -_- gue bisa bikin bangga mamah dan papah gue :') tapi ternyata gabisa. Sorry dad, mom. I'll always to try the best for you.

Soalnya kan adek gue juga pernah lomba bikin cerpen. Gue seneng sih. But, gue harap gue bisa juga. Karena cita-cita gue dari SD itu emang jadi penulis.

Apalagi, pas udah kuliah. Jati diri menulis gue makin menggebu dan tambah pengen jadi penulis. Tapi baru tingkat universitas aja gagal. Gimana mau jadi penulis kan?

Gue sempet mikir gitu waktu itu. Pengen nyerah tapi gimana. Temen-temen gue selalu nyemangatin, yaaa gue gamaulah ngecewain mereka yang udah kasih semangat. Pas gue bilang gue kalah, gue bbm si erna dengan "Na, gue kalah :')"

Dia langsung bales dengan ngasih semangat buat gue. Padahal disitu gue udah nahan tangis. Takut keluar air mata kan gue juga yang malu.
Dengan rasa yang gimana gitu pas acara berakhir gue langsung jalan nyamperin wartaman UG news dan meminta sesuatu.

Gue minta sama dia kalau si pemenang cerpen nampilin cerpen buatannya di UG News. Gue pengen tau kelebihan dia, dan gue pengen tau kelemahan gue sehingga gue gabisa jadi pemenang. Eeeeeehhh bapak bapak itu malah ngasih nomer dia biar gue disuruh kirim cerpennya ke UG News. Yaudah gue bilang nanti gue kirim. Tapi gue malu :''(
terus dia bilang kalau yang menang itu anak ILMU KOMUNIKASI.

What the hell!!!! Anak ilmu komunikasi itu selalu belajar BAHASA kawan kawan!
dan sangat berbanding terbalik dengan gue yang sama sekali gaada pelajaran bahasa Indonesia. Mata kuliah di jurusan gue tuh tiap hari KODINGAN PROGRAM MULU! Lah, masa gue mau bikin cerpen dengan kodingan program –oo-

Akhirnya gue mikir. Okelah, gapapa gue kalah saat ini. Saingan gue mungkin memang berat. Karena gue masih kelas satu, gue akan janji gue bakal ikutan lomba nulis lagi tahun depan. Gue gabakal nyerah sebelum dapet PENGHARGAAN PEMENANG LOMBA CERPEN dari GUNADARMA. INGAT ITU!!! *ketawa setan*

Temen temen gue udah ngasih gue semangat. Malah mereka yakin banget gue bakal menang. Tapi bagi gue, gue udah jadi pemenang kok :)

Perjalanan gue masih sangat amat panjang untuk menjadi seorang penulis. Walaupun gue juga sangat amat pengen menjadi seorang programmer. Tapi jadi penulis adalah target gue. Gue gabakal puas kalau itu belom tercapai ;)

Well, gue akan ngepost cerpen gue di blog gue ini. Maaf jelek ya, bikinnya bener bener kepepet.

Mengalah untuk menang. Itu yang ada di otak gue. Sama guru SMK gue, gue dan temen temen diajarkan untuk begitu. Saat lo mengalah, dalam hati lo tertumbuh kemenangan.

Dan saat gue kalah kemarin, gue ada rasa bangga sedikit. Seenggaknya gue berani berpartisipasi.

And sometimes, I'm gonna have to lose :)





yaudah terimakasih udah mau dengerin curahan hati saya muakakakak~
jangan bosen bosen ya XD

0 komentar:

Posting Komentar

 

Icha's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review